Chat with us, powered by LiveChat

Suka Makan Perlahan atau Terburu-Buru? Kemungkinan Seperti Ini Kepribadianmu

Menurut Juliet A. Boghossian, behavioral food expert penggagas Food-ology cara seseorang menyantap makanan pun berkaitan erat dengan tipe kepribadiannya. Setelah melakukan penelitian dan observasi selama lebih dari 20 tahun, Boghossian mengklasifikasikan karakteristik kepribadian berdasar beberapa kategori umum.

Ada tipe slow eater yang lebih memilih menikmati makanan dengan perlahan. Ada pula tipe fast eater yang lebih suka segera menghabiskan santapan di depan mereka. Seperti apa kepribadian kedua tipe pemakan ini? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir Divine Caroline.

1. Kepribadian Orang yang Makan Perlahan-Lahan (Slow Eater)

Kamu selalu jadi orang yang paling akhir menghabiskan makanan saat makan bersama? Berarti kamu termasuk tipe orang yang suka makan perlahan-lahan. Kamu lebih suka menikmati makananmu lambat-lambat, memastikan tidak ada sensasi rasa yang terlewat.

Menurut hasil observasi Boghossian, tipe orang seperti ini adalah pribadi yang patuh menjalankan rutinitas, bukan jenis orang yang mau melakukan aktivitas spontan. Mereka cenderung keras kepala dan mendahulukan kepentingan diri sendiri terlebih dahulu sebelum memperhatikan kepentingan orang lain.

Sisi baiknya, orang-orang yang makan perlahan seperti kamu ini biasanya memperhatikan detail dalam mengerjakan segala hal. Dan kamu tidak pernah melakukan sesuatu tanpa perencanaan yang matang.

2. Kepribadian Orang yang Makan Terburu-Buru (Fast Eater)

Orang-orang yang terbiasa makan dengan cepat biasanya kurang cakap dalam menentukan skala prioritas. Tak jarang mereka keteteran saat harus mengerjakan beberapa tugas sekaligus.

Tetapi fast eater mau mengesampingkan kepentingan diri sendiri demi orang-orang yang dianggap penting dalam hidup mereka. Mereka juga sangat produktif dan gerak cepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Jadi, tipe pemakan yang manakah kamu? Sesuaikah penjelasan di atas dengan kepribadianmu?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *