Chat with us, powered by LiveChat

24 Jam Keliling Dubai, Ternyata Seru Banget!

Saat gedung-gedung pencakar langit sudah mendominasi pusat Kota Dubai, Al Fahidi Historical Neighbourhood justru terus bertahan dengan sejarahnya. Suasana tradisional sangat terasa di kawasan ini. Seperti dimuat laman dubaiculture.gov.ae, Al Fahidi merupakan kawasan permukiman masyarakat Dubai pada pertengahan abad ke-19 hingga akhir tahun 1970-an. Kini kawasan tersebut menjadi salah satu warisan budaya dan destinasi wisata bagi turis. Wisatawan dapat berkeliling kawasan bersejarah ini dengan berjalan kaki selama kurang lebih 90 menit. Jalan yang sempit dan berliku seakan membawa wisatawan kembali ke masa lampau. Rumah-rumah tradisional berdinding kecokelatan berjajar mengapit jalan-jalan setapak yang terbuat dari batu. Pada salah satu sudut, wisatawan bisa menemukan toko kerajinan tangan warna-warni khas Dubai. Ada juga museum, tempat ibadah, galeri seni, hingga kafe yang semuanya dapat dijelajahi dalam waktu satu hari. Tak hanya seru dijelajahi siang hari, kawasan bersejarah ini juga menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Menjelang malam satu persatu lampu penerangan di jalan dan rumah dinyalakan. Cahaya lampu berwarna kuning temaram itu memberikan kesan tenang dan hangat. Selain kawasan Al Fahidi, terdapat pilihan destinasi lain bisa dijajal dalam waktu satu hari bagi Anda yang hanya transit atau memiliki waktu kurang dari 24 jam di Dubai. Salah satunya adalah kawasan pusat Kota Dubai. Berikut Kompas.com sudah merangkum destinasi-destinasi wisata di pusat Kota Dubai yang dapat dieksplorasi dalam waktu satu hari.

Dubai Mall Aquarium

Dubai Aquarium and Underwater Zoo merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia. Terletak di The Dubai Mall, destinasi wisata ini memiliki tiga zona berbeda, yaitu Aquarium Tank, Aquarium Tunnel, dan Underwater Zoo.

Zona Aquarium Tank merupakan akuarium gantung yang menjadi rumah bagi ribuan hewan laut dari 140 spesies berbeda, termasuk hiu macan pasir. Aquarium Tunnel sepanjang 48 meter membawa pengunjung merasakan sensasi berada di kedalaman 11 meter dari permukaan air. Sementara itu, Underwater Zoo akan membawa pengunjung untuk lebih mengenal makhluk hidup yang tinggal di air lewat tiga zona ekologi, yaitu hutan hujan, pantai berbatu, dan laut.

VR Park

Masih berlokasi di The Dubai Mall, destinasi yang patut dikunjungi selanjutnya adalah VR Park. Sesuai namanya, taman hiburan ini merupakan taman virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) dalam ruangan terbesar di dunia.

Jelajahi lebih dari 30 wahana VR dan AR dengan berbagai genre yang dapat dimainkan, seperti horor, petualangan, olahraga, hingga edukasi. Serunya, game VR dan AR tersebut bisa dimainkan oleh semua umur, baik secara individu atau bersama pemain lain.

The Dubai Fountain

Menjelang malam, saatnya bergeser ke Burj Khalifa yang berjarak sekitar 2 kilometer dari The Dubai Mall. Di sini, tepatnya di area danaunya terdapat atraksi air mancur tertinggi di dunia bernama, The Dubai Fountain. Dengan tinggi lebih dari 152 meter, air mancur ini akan menari dan berganti warna mengikuti alunan musik.

Selain menyaksikan dari tepi danau, pengunjung juga bisa menyaksikan dari atas air. Berkelilinglah dengan menggunakan perahu tradisional Abra yang ada di Burj Lake agar bisa menyaksikan pertunjukan lebih dekat. Ada juga The Dubai Fountain Boardwalk yang mengapung di atas air.

Jalan setapak ini memiliki panjang 272 meter dengan titik terdekat yang hanya berjarak 9 meter dari air mancur. Saat berkeliling ke destinasi-destinasi wisata tersebut jangan lupa untuk mengabadikan semua keseruannya lewat foto. Kamera pada smartphone bisa menjadi pilihan bagi yang tidak mau repot membawa kamera profesional.

Terlebih, saat ini sudah banyak smartphone dengan kualitas kamera mumpuni dan dibekali dengan Night Mode. Mode tersebut dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas di malam hari. Oppo R17 Pro, misalnya. Smartphone dengan tiga kamera utama ini didukung teknologi AI Ultra-clear Engine, Optical Image Stabilisation, sensor Sony IMX 362, dan diafragma ganda smart aperture F/1.5 dan F/2.4. Teknologi tersebut dapat menghasilkan foto yang lebih terang, jernih, dan kaya warna, walaupun di tempat yang minim cahaya.

Kemudian, dari segi pengisian daya baterai, fitur SuperVOOC Flash Charge membuat waktu pengisian baterai jadi lebih singkat. Untuk mengisi daya baterai sebanyak 40 persen hanya dalam waktu 10 menit dan membutuhkan waktu 35 menit hingga baterai terisi penuh. Dengan begitu, kesempatan satu hari yang dimiliki untuk berwisata di Dubai bisa digunakan dengan maksimal tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak waktu buat mengisi daya baterai ponsel. Hasil foto di malam hari atau tempat minim cahaya pun akan lebih bagus dan memuaskan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *